Jumat, 17 Mei 2013

dulu,kini dan nanti...

Ditengah semakin menjamurnya komunitas pecinta goes,sepeda memulai tren barunya sebagai ajang berkumpul sampai menjadi sebuah lifestyle. dewasa in semakin sering kita melihat para eksekutif muda yang lebih memilih mengendarai sepeda ke kantor tempatnya bekerja yang sering di kampanyekan sebagai bike to work 

jika dahulu sepeda pernah dianggap sebagai kendaraan priyayi karena kepemilikanya yang terbatas hanya pada golongan orang berada karena mahal dan sulitnya untuk memiliki sepeda pada saat itu




jaman sepeda sebagai kendaraan priyayi berakhir ketika teknologi manufakturing sepeda berkembang pesat dan kemudahan akses distribusi yang memudahkan penyebaran sepeda untuk dapat dengn mudah dimiliki oleh golongan masyarakat menengah ke bawah..


dan puncaknya sepeda semakin terpinggiran ketika sepeda motor mulai masuk ke tanah air menggeser peran sepeda sebagai kendaraan pribadi..
kini ditengah mahalnya harga bahan bakar minyak dan kesadaran masyarakat akan kesehatan yg semakin tinggi,
sepeda..agaknya sekali lagi mengambil momentumnya sebagai kendaraan yang bukan lagi kendaraan masyarakat kelas bawah tapi sepeda adalah sebuah gaya hidup.dan mungkin sekali sepeda akan kembali menjadi kendaraan para priyayi karena sepeda bahkan ada yang kini berharga sama dengan sebuah motorsport..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar